Jumat, 04 Januari 2013

The Amazing K-Drama in 2012

Tahun 2012 ini adalah tahun penuh dengan drama Korea yang keren-keren, dari mulai yang komedi romantis sampai melodrama yang menyayat hati. entah mengapa tahun ini aku lebih condong pada drama yang menguras air mata seperti The King 2 Heart, The Moon and The Sun, Nice Guy, dan I Miss You walaupun terselip juga drama romance komedi seperti Arang and The Magistrate, The Rooftop Prince dan Replay 1997.
Sebenarnya banyak juga drama-drama yang akan kutonton seperti Gentelman Dignity, Bridal Mask, May Queen tapi malah ngerun lagi Princes Hours, Playful Kiss dan Secret Garden...hadehhhh!!!

Dan tahun 2013 kemungkinan aku akan lebih condong pada drama komedi romantis seperti The Flowers Boy Next Door yang akan tayang 7 januari ini.

Drama-drama di tahun 2012 menurut peringkatku adalah
The King2 Heart


The King2Heart adalah drama pertama yang aku ikuti airing di viki dan menghabiskan kuota internetku, awalnya aku tertarik dengan drama ini karena pemainnya Ha Ji Won dan Lee Seung Gi yang beda usianya hampir 10 tahun serta ceritannya yang unik.
The King2Heart bercerita tentang cinta beda negara yang unik, dimana seorang Raja Korea Selatan yang jatuh cinta pada seorang wanita Korea Utara.

Nice Guy


















Song Jong Ki dan ceritanya yang membuatku betah nungguin drama ini dan sibuk baca update berita tentang nice guy
Nice Guy bercerita tentang seorang laki-laki yang bernama Kang Maru yang dikhianati oleh pacarnya sehingga dia harus mendekam di penjara. kemudian setelah keluar dari penjara dia yang sebelumnya adalah seorang mahasiswa kedokteran yang jenius berubah jadi perayu wanita yang ulung. setelah bertemu lagi dengan mantan pacarnya dia mulai menyusun balas dendam dengan mengunakan anak tiri dari mantan pacarnya tapi tanpa disangka dan diyana Maru malah jatuh cinta pada Eun Gi.

I Miss You


Ketika aku menulis entri ini drama I Miss You masih tayang di Korea sampai episode 17 jadi masih penasaran bagaimana ending drama ini. Gosipnya sad ending cuman masih berharap Happy Ending untuk Lee Seo Yeon dan Han Jung Woo seperti drama Nice Guy yang mulannya diprediksi Sad Ending tapi akhirnya Happy Ending buat Kang Maru dan Soe Eun Gi.
I Miss You diperankan dengan keren oleh Micky Yoochun, Yoon Eun Hye dan Yoo Seung Hoo.
Drama ini bercerita tentang cinta pertama antara Lee Seo Yeon dan Han Jung Woo yang terpisah karena kejadian yang membuat mereka trauma. Kemudian ketika sudah dewasa Jung Woo menjadi Detective Kepolisian yang handal untuk menemukan keberadaan Lee Seo Yeon cinta pertamanya yang menghilang dan dikabarkan sudah mati.

Arang and The Magistrate



















Arang and The Magistrate adalah drama kembalinya Lee jung Ki setelah melaksanakan wamil, dia berpasangan dengan Shin Min Ah.
Arang and The Magistrate bercerita tentang seorang hantu perawan yang bernama Arang yang mencari kebenaran dibalik kematiaanya dengan meminta bantuan seorang hakim baru bernama Eun Ho (Lee Jung Ki). 

Repley 1997












Repley 1997 awalnya aku menonton drama ini secara tidak sengaja tapi kemudian malah jatuh cinta dengan drama ini, ceritanya ringan dan lucu walaupun sempat bingung karena alurnya yang maju mundur antara tahun 1997 ke tahun 2012.
Kalu mau bernostagian dengan boyband era 90'an tonton aja drama Replay 1997 karena drama ini membahas boyband seperti HOT dan  SES. Akting Eunji APInk n So Il Guk disini sangat pas dan juga OSTnya juga enak untuk ditengar.

Cheondamdong Alice

















Cheondamdong Alice yang dibintangi Park Si Hoo dan Moon Geun Young ini bercerita tentang mimpi seorang gadis yang ingin menjadi orang kaya dan masuk di kalangan Cheondamdong. Drama ini masih airing di Korea sampai episode 8 dan kalau kalian mengikuti drama ini akan terkejut dan dibuat tertawa dengan karakter yang diperankan oleh Park Si Hoo.

The Moon and The Sun















The Moon and The Sun suka sekali dengan ceritannya tapi aku kurang suka dengan pasangan Kim Soo Hyun dan Han Ga In bukannya tidak menyukai mereka tapi untuk menjadi pasanga kurang pas aja, awalnya drama ini ditawarkan pada Moon Geum Young tapi karena kesibukan akhirnya dia menolak.
The Moon an The Sun meraih rating tinggi dan menjadi drama nasional, drama ini bercerita tentang seoarang gadis yang awalnya adalah putri mahkota karena adanya konspirasi diistana akhirnya dia disingkirkan dan menjadi dukun/saman. gadis itu adalah cinta sejati raja.

Sebenarnya masih banyak drama favoritku di tahun 2012 seperti Rooftop Prince, Ghost, Dream High 2, May Queen, The Equator Man dan yang diatas adalah terfavorit.

Tidak ada komentar: