Kamis, 11 Agustus 2011

Jang Geum Suk


Gara-gara nonton drama Mary Me Marry di Indosiar jadi ingin ngebahas sedikit tentang namja yang satu ini. Geum Suk lahir pada 4 Agustus 1987 (24th) di Danyang Country Korea Selatan. 
Pertama kali debut di dunia entertainment pada tahun 1997 di sitkom HBS " Selling Happiness", yang kemudian dia menarik perhatian pecinta drama adalah perannya sebagai Kim Eun Ho di drama Hwang Ji Yi yang juga dibintangi oleh Ha Ji Won. Di drama ini dia bernasip tragis dimana dia meninggal karena cintanya terhadap seorang Gisaeng yang tidak disetujui oleh orangtuanya yang bangsawan. Dalam drama ini dia mendapatkan penghargaan di KBS Award sebagai Best Couple dengan Ha Ji Won.

(Kim Eun Ho yang merana memimpikan Hwang Ji Yi)

(Scane dikala Eun Ho dan Ji Yi yang sedang bahagia)

Jang Geum Suk kembali fenomenal dan membuatnya terkenal di Asia dan khususnya di Indonesia adalah dia bermain di drama You're Beautiful bersama Park Shin Hye, Jung Young Hwa (CN-Blue), Lee Hong Ki. di sini dia memainkan karakter bernama Hwang Tae Kyung seorang yang sombong, arogan dan leader band rock AN-JELL.
(You're Beautiful)
(AN-JELL)

Proyek selanjutnya yang membuat dia sangat antusias adalah drama "Mary Stayed Out All Night atau Mary Me Marry", dimana dia bermain dengan Moon Geum Young yang merupakan salah satu aktris yang dikaguminya (sempat naksir dan ingin jadi pacar Moon Geum Young juga....)

Jang Geum Suk bermain sebagai Kang Mu Gyul seorang vokalis band rock indie yang menjadi suami khayalan (bohongan) We Mae Rie (Moon Geum Young). Walaupun ratting drama ini jeblok di Korea tapi di Luar negri drama ini diterima dengan sangat baik, yang kemudian mereka mendapat julukan "The Geun Geun Couple" (Karena nama tengah mereka sama-sama Geun). mereka juga mendapatkan penghargaan sebagai Best Couple di KBS Drama Award 2010.

 ("The Geun Geun Couple" )
(Mary Stayed Out All Night)

Tidak ada komentar: