Senin, 03 Oktober 2011

(PROFILE) KIM HYUNG JOONG


Kim Hyung Joong siapa yang tidak tahu dengan cowok yang satu ini, Dia lahir pada tanggal 6 Juni 1986 ini sebelum terjun didunia serial drama, Kim terkenal sebagai leader dari boyband SS501. 

SS501 pertama kali debut pada tahun 2005 diacara "Thank You For Waking Me Up" dimana Kim terbukti menjadi orang yang suka tidur. Kemudian pada tahun 2007 di MNet's "Idol World" SS501 melakukan misi di Jepang. Namanya semakin dikenal ketika dia bergabung dengan Reality Show "We Got Merried" bersama Hwang Bo dan mendapatkan penghargaan Best Couple Award, akan tetapi pasangan ini meninggalkan WGM karena bentrok dengan jadwal Kim Hyung joong yang padat.

Setelah terjun didunia Boyband Kim Hyung Joong mencoba keranah Sinetron dengan membintangi Boys Before Flowers, disini dia berperan sebagai Yoon Ji Hoo yang cool dan dewa penolong Geum Jan Di (Go Hye Sun). Pada waktu promosi Boys Before Flowers di Jepang Kim Hyung Joong dideaknosa terkena H1N1, yang membuat dia dikarantina. 
Selain membintangi drama dia juga laris sebagai bintang iklan salah satunya adalah Tony Moly dan The Face Shop. tahun 2010 dia juga membintangi Video Klip milik Gummy bersama artis Jung Ryeo Won di single "as A Man".

Pada tanggal 28 Juni 2010 dia secara resmi keluar dari manajemennya DSP Entertainment untuk bergabung dengan perusahaan Keyeast Entertainment milik Bae Yong Joon. dan proyek selanjutnya adalah drama Playfull Kiss bersama artis Jung So Min. Walaupun Ratting Playfull Kiss jeblok di Korea tapi dalam edisi Playfull Kiss Youtube meraih kesuksesan diseluruh dunia sehingga dia diwawancarai CNN anna Coren.

Setelah keluar dari DSB Kim kembali mengeluarkan album "Break Down" yang diproduksi oleh produser musik terkenal steven Lee dan terjual 100.000 copy dalam 2 minggu. Album ini juga menduduki puncak oricon jepang dalam kategori album internasional.
'Break Down" mendapatkan platinum di Taiwan, sehingga membuat dia diundang di acara 'The Person' dimana hanya bintang-bintang yang menduduki puncak pertama saja yang dapat  tampil di acara tersebut.

Drama-drama yang dibintangi Kim Hyung Joong:
Nonstop (2005)
Can Love Be refilled (2005)
Hotelier (2007)
Spotlight (2008)
Boys Before Flowers (2009)
Playfull Kiss (2010)
Dream High (2011)
Award yang diterima:
2008
MBC Entertainment Award (Best Couple Award 'We Got Merried' with Hwang Bo)
MBC Entertainment Award (Best Brand of The Year Special Award 'We Got Merried')
2009
45th Paeksang Art Award Male Popularity Award for Television (Boys Before Flowers)
Best Actor for Seoul Internasional Drama Award
Most Popular Icon for Style Icon Award
Yahoo Asia Buzz Award (Koreans Top Buzz Male Artis)
Yahoo Asia Buzz Award (Taiwan's Top Buzz korean Artis)
Yahoo Asia Buzz Award (Asia Top Buzz male Artis)
2010
Mnet 20's Choice Award (Most Influential Star)
Sky Perfect TV Award (Best Dresser Award)
Style Icon Award (Popularity Award)
Yahoo Asia Buzz Award (Hongkong Top Korean Artis)
Yahoo Asia Buzz Award (Taiwan Top Korean Artis)
Yahoo Asia Buzz Award (The Best Search Asia Buzz Award)
MBC Drama Award (Male Popularity Award)
2011
Best CF Model Given By MTN (Bloomberg TV)


Tidak ada komentar: