Sabtu, 28 Januari 2012

Drama Seaguk Bereting Tinggi

Drama Seaguk adalah drama yang menceritakan tentang jaman dinasti terdahulu misal seperti jaman Joseon dan biasanya menceritakan sebuah Kerajaan lengkap dengan intrik politik, percintaan dan kemuliaan. Dan drama-drama seaguk masih ditetap dicintai oleh pengemarnya di Korea dan selalu mendapatkan rating yang tinggi.

Sekarang aku mau sedikit memberikan info drama-drama seaguk yang bereting tinggi,
1. Queen Seon Deok


Queen Seon Deok  menceritakan tentang sebuah kerajaan bernama Silla yang dikapalai seorang Ratu bernama Ratu Seon Deok (Ratu pertama Korea). Dalam drama ini banyak sekali intrik yang terjadi seperti perebutan kekuasaan dan pemberontakan yang dipimpin Lady Mi Shil seorang wanita bangsawan yang super duper cantik namun liciknya luar biasa, Kisah cinta tragis antara Ratu Deok Man dan Bidam (Anak Mi Shil dan Raji JinJi yang dibuang) sampai akhirnya Ratu Seon Deok meninggal.

Queen Seon Deok diawali dengan reting 17,1% dan diakhiri dengan reting 39,7%, Queen Seon Deok juga pernah menembus Ratting 46,7% dan menjadi drama nasional. di samping itu Queen Seon Deok juga banyak mendapatkan penghargaan bergengsi seperti pada 46th Baeksang Arts Award untuk Daesang (Ko Hyun Jung) dan Best New Actor Award (Kim Nam Gil), Queen Seon Deok juga merajai penghargaan MBC Drama Award 2009 dengan 12 penghargaan seperti Daesang (Kim Hyun Jung) dan Best Couple (Kim Nam Gil dan Lee Yo Won)

2. The Princess Man
The Princess Man bercerita tentang kisah cinta tragis antara Kim Seung Yoo (Park Shi Ho) dan Putri Seryeong (Moon Chae Won) dimana kedua orang tua mereka saling bermusuhan (seperti romeo n juliet ).

The Princess Man mengawali dengan reting 10,0% dan terus menanjak sampai akhirnya 25,8%, drama ini disamping penuh intrik dan kisah cinta yang mengharu biru juga mendapat banyak penghargaan di KBS Drama Award 2011.

3. Painter Of The Wind

Painter of The Wind adalah drama seaguk yang bercerita tentang seorang gadis Shin Yoon Book (Moon Geum Young) yang mempunyai bakat melukis yang hebat. Tapi karena wanita maka bakatnya tidak begitu dihargai akhirnya dia menyamar menjadi laki-laki, disamping itu dia juga menyelidiki siapa yang membunuh ayahnya yang kemudian malah bertemu seorang ahli lukis yang membimbingnya menjadi pelukis yang hebat.

Walaupun ratingnya standar berkisar antara 15,2% tapi drama ini menarik dan mendapatkan penghargaan bergengsi sepert di Seoul Internasional Drama Award 2009 untuk Best TV Actres dan Daesang di SBS Drama Award 2008 keduanya untuk Moon Geum Young.

4. Hwang Ji Ni
Seaguk pertama yang aku tonton, ceritannya menarik tentang seorang Gisaeng termasyur pada disnasti Joseon. Gisaeng adalah seorang wanita penghibur para banhsawan yang cantik tapi juga harus pintar menari, musik dan penyair.
Hwang Ji Ni adalah anak tidak sah dari seorang bangsawan dengan seorang Gisaeng musisi yang terkenal. Dia kemudian dididik untuk menjadi seorang Gisaeng yang handal dan terkenal oleh gurunya. Selain kisah yang fenomenal dengan tariannya dia juga mengalami kehidupan cinta yang tragis, yang pertama adalah dengan anak seorang bangsawan bernama Kim Eun Ho yang berakhir Eun Ho mati dan yang kedua dengan seorang bangsawan walaupun sempat bahagia tapi akhirnya merekapun berpisah.

Rating Hwang Ji Ni tinggi dari awal sampai akhir dengan kisaran 22% keatas dan diepisode terakhir mendapat 26,8%. Hwang Ji Ni juga banyak mendapatkan penghargaan di KBS Drama Award 2005

Sebenarnya ada juga Seaguk bereting tinggi dan menjadi drama nasional ampe terkenal keluar negeri seperti Dae Jang Geum (Jawel In The Palace) dan Jumong tapi karena aku belum nonton so tidak bisa aku bahas. Dan ada satu lagi drama Seaguk yang bakalan menjadi drama nasional dan bereting tinggi yaitu The Moon and The Sun yang masih tayang di MBC dan ratingnya berkisar 25% keatas.

Tidak ada komentar: