Jumat, 30 September 2011

(PROFILE) GO HYE SUN


Go Hye Sun memasuki dunia entertainment setelah mendapatkan popularitas di internet sebagai ulzzang. Kemudian dia membuat gebrakan dengan membintangi serial drama 'Pure In Heart' dan membuat terkejut para kritikus dengan penampilannya dalam drama sejarah 'King and I'.
Tapi Hye Sun mulai dikenal ketika dia berperan sebagai Geum Jan Di di Boys Before Flowers yang tayang di stasiun KBS pada tahun 2009. Kemudian setelah terjadi penundaan masa tayang selama hampir satu tahun Hye Sun dapat kita lihat aktingnya di drama 'The Musical' yang disiarkan bulan September ini. 
Di tahun 2011 ini Hye Sun akan membintangi drama Taiwan yang diadaptasi dari sebuah manga (komik) yang berjudul 'Absolute Boyfriend' dan dia akan menjadi pemeran utama di drama 'Fly Again' yang bercerita tentang seorang gadis yang bersemangat untuk menjadi Pilot.
Sebenarnya awalnya Hye Sun akan debut sebagai penyanyi di kelompok 2NE1 bersama Park Bom dan Sandra Park, tapi CEO YG Entertainment Yang Hyun Seok menyarankan dia untuk memperdalam bakat aktingnya. 
Walaupun dia bermain drama dia juga mempunyai bakat sebagai penyanyi juga, itu dibuktikan dengan berduet   bersama Seungri Big Bang.
Go Hye Sun juga terkenal sebagai penulis novel  berjudul 'Tango', novel semi  otobiografi tentang pengalaman cinta dan persahabatan wanita dua puluhan, novel ini laris terjual 30.000 eksemplar dalam satu minggu. bertepatan dengan rilis bukunya dia juga mengadakan pemeran seni solo pertamanya yang berjudul 'Tango' pada bulan Juli 2009 di La Mer Galery dan pameran ini menarik 10.000 pengunjung (btw Lee Min Hoo dan Kim Joon datang juga di pameran). Di pameran ini dia memamerkan 40 ilustrasi gambarnya.

Debut resminya sebagai sutradara melalui film pendek 'The Madonna/ The Cheerful Ceretaker' adalah dengan diputarnya film ini di Festival Film Internasional Pucon di tahun 2009, yang kemudian disusul dengan film 'The Magic'. Di tahun 2011 ini dia kembali menyutradarai film 'The Peach Tree' dan film ini di putar di Busan Internasional Film Festival. Go Hye Sun juga mendirikan sebuah perusahan film sendiri yang akan menghasilkan film dan proyek-proyek yang akan digarap oleh dia sendiri.

Sekarang kita bahas Hye Sun membintangi drama, nih judul-judulnya...
1. Drama City-Anagram (2004)
2. Drama City- Everybody Cha cha cha (2005)
3. Nonstop 5 (2005)
4. Ballad Of Suh Dong (2005)
5. Pure In Heart (2006)
6. The King And I (2007)
7. Strongest Chil Woo (2008)
8. Boys Before Flowers (2009)
9. The Musical (2011)
10. Absolute Boyfriend (2012)
11. Fly Again (2012)
Hasil dari dia membintangi drama-drama hits diatas dia mendapatkan beberapa penghargaan, nih dia daftarnya:
1. KBS Drama Award (2006) (Best New Actress 'Pure In Heart")
2. SBS Drama Award (2007) (New Star Award 'The King and I')
3. KBS Drama Award (2009) (Excellence Award for Drama Series and Actres ' Boys Before Flowers')
4. KBS Drama Award (2009) ( Netizen Popularity Award 'Boys Before Flowers')
5. KBS Drama Award (2009) Best Couple Award dengan Lee Min Hoo ' Boys Before Flowers')
6. 6th Yahoo! Taiwan Asia Buzz Award (2009)(Best Asian Female Star 'BOys Before Flowers')
7. Andre Kim Best Star Awards (20090 (Best Female Star 'Boys Before Flowers')
8. Busan Asian Short Film Festival (2009) (Audience Award 'The Madonna')
9. 12th Short Film Festifal and Asia (2010) (Spotlight Award 'The Madonna')

Go Hye Sun emang artis yang multitalenta jago akting, bisa nyanyi, pelukis, penulis novel, composer dan sutradara film. 
yah...sampai disini dulu kita ngebahas Go Hye Sun next apabila ada kabar terbaru tentang dia insyaallah di posting deh!!!

cre: wikipedia dan eyang google

Tidak ada komentar: