Senin, 23 Juli 2012

Joo Won Prince of Rating



Akting Joo Won telah membuat kagum banyak orang. Meskipun akhir-akhir ini, di kalangan drama TV, mitos bahwa bintang-bintang Hallyu yang sudah memiliki nama akan menjamin rating tinggi, Namun sebagai aktor pendatang baru, Joo Won telah  berhasil menerobos dan mematahkan mitos tersebut.

Sejak awal, banyak terjadi insiden dalam drama "Bridal Mask" seperti kecelakaan fatal yang mengkibatkan kru drama meninggal, juga insiden kecil yang menimpa Joo Won dan rumor apakah Joo Won mampu menjadi bintang utama dalam drama. Akhirnya terjawab sudah, drama "Bridal Mask" merajai rating untuk slot tayang rabu-kamis dalam 8 minggu terakhir, sehingga menghalau semua keraguan yang ada sebelumnya.

Menurut Lembaga rating Nielsen, "Bridal Mask" episode 16 yang ditayangkan pada tanggal 19 mencapai  sebesar 16,8%, memecahkan rekor sendiri dan menjadi pemimpin di slot tayang tersebut.

Di set drama, Joo Won menampilkan kekuatan fisik yang besar dan bakat aegyo. Tapi begitu ia mulai syuting, ia memiliki derajat yang lebih tinggi dari kemampuan untuk fokus pada perannya. sehingga menyebabkan banyak pemirsa untuk melihat dan fokus perhatian  pada drama.

Dalam drama itu, Joo Won ditampilkan 2 kehidupan yang berbeda dari seorang pahlawan bernama Gaksital  yang membela rakyat kecil yang tertindas oleh tentara Jepang dan menjadi anggota dari Kekaisaran Jepang. 

Dengan latar belakang sebagai seorang aktor teater musik Joo Won menarik perhatian. Joo Won tetap terakumulasi pengalaman dalam berakting. 
Drama pertamanya Baker King Kim Tak Gu, ia melakukan debut sebagai aktor TV. Karena ia bermain antagonis, ia menderita banyak. Walaupun peran Go Ma Jun adalah antagonis, dia sebenarnya adalah karakter yang menyedihkan dimana ia menderita luka psikologis. Joo Won bertindak sebagai karakter dengan bekas luka emosional yang dalam sehingga menarik simpati pemirsa. Bersama dengan Yoon Shi Yoon yang bertindak sebagai Kim Tak Gu, Joo Won muncul sebagai bintang generasi berikutnya.


Terutama fakta bahwa Baker King Kim Tak Gu mencapai rating lebih dari 40% dan menjadi drama nasional, sehingga ia menuai popularitas yang tak terduga.
Walaupun dia menuai popularitas yang tinggi dia tetap terpacu untuk mendapatkan peran yang lebih menantang lagi, maka ia akhirnya bergabung di drama akhir pekan Ojakgyo Brothers, dalam drama ini dia bermain bersama para senior dan mampu beradaptasi dengan cepat. 


Joo Won di "Ojakgyo Brothers" bermain sebagai Hwang TaeHee seorang perwira polisi. Meskipun ia memiliki karakter yang baik dan pikiran yang cepat, dia adalah orang yang mudah marah, keras kepala dan pendiam. Tapi dia seorang putra, yang sangat berbakti pada kedua orang tuanya. Kemudian, ketika ia menghadapi kisah cinta dengan karakter yang diperankan oleh AfterSchool UEE, ia menunjukkan sisi romantis dan memiliki banyak garis cinta manis. "Ojakgyo Brothers" juga mencapai rating sebesar 30%.

Karena ia menjangkau penonton wanita muda di awal 20-an sampai wanita usia  40-an dan 50-an sehingga memudahkan dia menjadi lebih dekat kepada masyarakat, Joo Won mampu mengambil bagian dalam produksi "Bridal Mask" yang berbiaya 10 miliar won sebagai aktor utama dan dengan penuh semangat menampilkan kemampuan aktingnya. 

Dari hanya sebagai mahasiswa jurusan musik teater, Joo Won selalu siap untuk belajar akting akhirnya sedikit demi sedikit menjadi seorang aktor. 3 drama yang  dibintanginya mempunyai rating tinggi pilihan pemirsa. Walaupun begitu dia terus mengasah kemampuan aktingnya  Akankah dia akan menjelma menjadi Pangeran Rating.






Souce: Joowonenglish





Tidak ada komentar: