Rabu, 18 Juli 2012

Pifan (16th Puchon International Fantastic Film Festival) 2012


16th Puchon International Fantastic Film Festival (Pifan) adalah suatu ajang yang selalu diadakan setap tahun dimulai pada tahun 2007 di Kota Bucheon yang dikenal sebagai kiblat dari budaya dengan kombinasi animasi, game kartun dan film.
Pifan tidak hanya sebuah festival film yang menyatukan pengemar film tapi juga berkembang di lingkungan global dengan penuh energi dalam 14 tahun terakhir ini. Dengan program yang berkembang Pifan telah di apresiasi tinggi oleh penonton dan para pekerja di industri film dengan mengikuti festival ini serta menonton setiap film yang diputar di ajang ini.

Pifan menyuguhkan film-film berkualitas yang patut di tonton dari berbagai negara, salah satunya dari Indonesia yang berjudul Belenggu yang disutradarai oleh Upi dengan genre fiction.

Selain itu Pifan juga memberikan beberapa penghargaan untuk para sineas film seperti Best Of Puchon, Jury Choice, Best Aktor dan Artis, Best Director, Best Short Film dan lainnya. Kemudian adanya tambahan penghargaan Pifan pada tahun ini adalah Producer's Choice Awards dimana penerima penghargaan ini dipilih oleh para produser film yang bergabung dalam Asosiasi produser Film Korea Selatan. Ha Ji Won dan Ha Jung Woo yang akan mendapatkan penghargaan ini.


Ha Jung Woo sukses dengan dua film box office Nameless Gangster dan Love Fiction sementara, Ha Ji Won memukau lewat penampilan film yang diambil dari kisah nyata saat Korea Utara dan Korea Selatan bersatu diajang Olimpiade di film KOREA
Terkait pilihannya, perwakilan dari Asosiasi Produser Film Korea Selatan mengatakan " Ha Jung Woo dn Ha Ji Won adalah aktor dan artis yang mempunyai kesempurnaan dalam kemampuan akting dan mempunyai kekuatan untuk selalu sukses dalam pasar komersial. Selain itu, mereka juga aktor dan artis yang bisa memimpin berbagai jenis film di Korea Selatan bersama-sama melalui Festival film Pifan"
Keduanya akan tampil dalam acara pembukaan Pifan pada 19 Juli mendatang.

Tidak ada komentar: