Selasa, 01 Mei 2012

Artis Yang Pernah Mendapatkan Daesang (Grand Prize)

Daesang atau Grand Prize adalah penghargaan yang diberikan kepada aktor atau aktris terbaik di tahunnya. Dan ini adalah daftar nama-nama artis yang pernah mendapatkan penghargaan bergengsi ini.
1. Ha Ji Won

Ha Ji Won artis yang satu ini tidak usah diragukan lagi kemampuan aktingnya, dia mulai berkecimpung di dunia entertainment sejak tahun 1999. Dia mendapatkan penghargaan Daesang pada tahun 2006 dalam dramanya Hwang Ji Ni di KBS Drama Awards.

2. Ko Hyun Jung
Ko Hyun Jung adalah artis yang terkenal dengan perannya sebagai Lady Misil di drama Queen Seon Deok, perannya sebagai Misil lah yang mengantarkan dia mendapatkan 2 Daesang yaitu di MBC Drama Awards tahun 2009 dan 46th Baeksang Arts Awards 2010. Dan pada tahun 2010 juga dia mendapatkan Daesang di SBS Drama Awards untuk perannya sebagai Presiden Korea di Drama Daemul.

3. Moon Geum Young

Moon Geum Young siapa yang ditak mengenal artis yang satu ini, drama-dramanya selalu menjadi hits dan membuat dia mendapatkan penghargaan tapi dalam drama The Painter of the Wind dimana ia berperan sebagai seorang pelukis yang menyamar menjadi laki-laki dia mendapatkan Daesang di SBS Drama Awards pada tahun 2008

4. Han Hyo Jo
Han Hyo Jo mulai terkenal ketika ia membintangi Briliant Legancy tapi kualitas aktingnya mulai diakui dan mendapat penghargaan tertinggi ketika dia bermain sebagai Dong Yi di drama seaguk Dong Yi pada tahun 2010 di MBC Drama Awards

5. Kim Nam Jo
Kim Nam Jo istri dari aktor Kim Seung Woo ini juga berhasil mendapatkan Daesang di MBC Drama Awards pada tahun 2010 untuk dramanaya Queen of Reversals dimana ia berperan sebagai Hwang Tae Hee.

6. Jang So Hee
Jang So Hee dikenal di Indonesia berperan sebagai Goo En Ja di drama Temptation of Wife di drama tersebut kemampuan aktingnya mendapatkan penghargaan Daesang di SBS Drama Awards tahun 2009.

Seperti yang dibahas diatas ternyata banyak penghargaan yang diterima lewat peran-peran di drama seaguk atau sejarah, walaupun tidak menutup kemungkinan drama modern juga bisa meraihnya.

Tidak ada komentar: