Senin, 28 Mei 2012

Mengenal Stasiun Tv di Korea

Selama ini kita hanya tahu tentang drama-drama Koreanya saja dan tidak begitu memperhatikan stasiun TV yang menyiarkannya, maka dari itu setelah mengarungi lautan google dan membaca wikimedia aku akan berbagi sedikit info tentang beberapa stasiun TV terkenal di Korea sana

1. SBS (Seoul Broadcasting System)
SBS merupakan salah satu stasiun penyiaran televisi dan radio Nasional Korea, perusahaan ini hanya media penyiaran swasta komersil dengan jaringan regional yang luas untuk beroperasi di Korea Selatan. Pada tanggal 17 Maret 2009 perusahaan ini resmi dikenal sebagai SBS yang sebelumnya bernama Seoul Broadcasting Station.

RCTI Indonesia adalah salah satu patner luar negerinya. (Walau mereka patner tapi RCTI jarang atau malah tidak pernah menayangkan drama produksi SBS, mungkin kerjasamana dalam berita aja kali ya....tapi semoga ditahun yang akan datang drama korea tayang di RCTI)
SBS mempunyai situs resmi www.sbs.co.kr,  kantor SBS sendiri bertempat di SBS Holdings.
Drama-drama hits yang tayang di SBS antara lain: Secret Garden, 49 Days, City Hunter, Starway to Heaven, Something Happened in Bali, Painter of the Wind dan bayak lainnya.

2. KBS (Korea Broadcasting System)

KBS juga merupakan stasiun penyiaran Nasional yang berkantor di Yeouido Yeongdeungpo-gu Seoul. pertama kali didirikan oleh pemerintahan Jepang dengan nama Kyeongseong Broadcasting Corporation (JDDK) pada tanggal 16 Februari 1927, kemudian pada tahun 1961 diubah menjadi KBSTV Seoul TV Broadcasting Station.
Serial-serial yang menjadi hits di KBS TV antara lain Endless Love, Sassy Girl Chun Hyang, Hwang Ji Ni, Full House, Ojakgyo Brothers, Dream High, Boys Before Flowers, Bead Love and Dream.

3. MBC (Munhwa Broadcasting Corporation)














MBC adalah stasiun televisi dan radio penyiaran publik Korea Selatan, MBC merupakan salah satu lembaga penyiaran terbesar di Korea Selatan berkantor di Yeouido, Yeongdeungpo-gu Seoul.
Pertamakali diluncurkan pada tahun 1961 dalam format radio dan tahun 1969 baru televisi, pemiliknya adalah organisasi nirlaba The Foundation for Broadcast Culture. Mempunyai website resmi di alamat www. imbc.com.

Indosiar Indonesia adalah mitra luar negerinya jadi jangan heran kalau beberapa drama produksi MBC menghiasi chanel ini seperti Playfull Kiss, The Great Queen Seon Deok, Greathes Love, Dae Jang Geum, My Lovely SamSoon, Princess Hours dan semoga saja The Moon and The Sun serta The King2Hearts juga akan tayang di Indosiar.

Sekian info yang dapat aku bagi, apabila ada tambahan info tentang stasiun Tv tersebut diatas akan aku update....






Tidak ada komentar: