Selasa, 05 Juni 2012

(J-DRAMA & K-DRAMA) FRIEND'S


- Wish Coming True -

Sebenarnya drama ini sudah jadul alias kuno, "Friends" adalah drama kolaborasi antara Korea dan Jepang yang dibuat tahun 2001-2002. Perbedaan culture dan bahasa mewarnai drama ini. Kendala juga dirasakan oleh pihak produksi karena pada waktu itu hubungan Jepang dan Korea masih renggang.

Judul :Friends
Genre: Drama, Romance
Episode: 4
Directed: Han Chul Soo dan Doi Nobuhiro
Writen: Okada Yoshikazu
Broadcasting Network: TBS dan MBC
Cast
Won Bin as Kim Ji Hoon
Fukada Kyoko as Asai Tomoko
Lee Dong Gun as Park Kyung Joo
Han Hye Jin as Park Hye Jin
Yada Akiko as Yamaguchi Yuko
Ozawa Yukiyoshi as Sakamaki Souta

Sinopsis
Kim Ji Hoon adalah seorang pemuda Korea yang mempunyai impian menjadi sutradara film terkenal, sedangkan Asai Tomoko gadis lugu dari Jepang yang hanya seorang pelayan toserba yang mempunyai cita-cita menjadi fashion disainer.
Mereka bertemu secara tidak sengaja ketika Tomoko yang saat itu sedang berlibur di Hongkong mengalami kecopetan, Tomoko menuduh Ji Hoon yang mengambil tasnya karena dari topi yang dipakai Ji Hoon seperti yang dipakai pencopetnya. Kemudian karena merasa bersalah telah menuduh Ji Hoon, Tomoka menerima permintaan Ji Hoon untuk menjadi pemeran utama wanita di film yang dibuatnya.
Walaupun liburan itu sangat singkat, tapi membuat keduanya menjadi dekat dan berjanji akan selalu mengirim e-mail. Konflik mulai terjadi ketika teman Tomoko yang bekerja bersamanya Sakamaki ternyata jatuh cinta dengan Tomoko sehingga menghalangi Ji Hoon bertemu dengan Tomoko di Jepang di tambah lagi   Ji Hoon harus menjalankan wajib militernya.

2 tahun kemudian...
Mereka bertemu secara kebetulan karena Ji Hoon mengenali topi yang diberikan pada Tomoko, saat itu Tomoka menjadi seorang pemandu wisata di Korea, hubungan cinta mereka kembali dekat sampai akhirnya diketahui oleh Orang Tua Ji Hoon sehingga mereka harus berpisah lagi. Tomoko kembali ke Jepang dan Ji Hoon akhirnya menekuni mimpinya menjadi sutradara.




Tidak ada komentar: