Kamis, 14 Juni 2012

Serba-Serbi The King 2 Hearts



Akhirnya selesai juga nonton drama The King 2 Hearts, walau mengikuti dari pertama diputar di Korea pada 21 Maret 2012 lewat media Youtube dan dibantu dengan membaca sinopsisnya di blog dramatized tapi baru tadi malam aku merasa puas. The King 2 Hearts adalah sebuah drama yang briliant, cerdas dan menarik tidak hanya menyuguhkan roman percintaan saja tapi kita juga kita dituntut untuk lebih berfikir cerdas dalam mengikuti kisah perepisodenya. Kemampuan akting para aktor dan artisnya patut diacungi jempo. Lee Seung Gi yang semula bukan kandidat utama pemeran karena sebelumnya peran ini sempat ditawarkan kebeberapa aktor kawakan seperti Jo In Sung, Lee Byung Hun dan Cha Seung Won membuktikan bahwa Lee Seung Gi ternyata tidak kalah bagusnya. Ha Ji Won tidak usah dipertanyakan lagi kwalitas aktingnya yang memang sudah keren dan bagus, aktor2 pendukung lainnya juga sangat bagus dalam menjiwai karakternya seperti Kim Bong Gu yang dimankan dengan apik oleh aktor Yoon Je Moon dimana dia bisa menampilkan sosok yang abnormal dan super duper gila.
Mungkin sekilas drama ini kelihatan berat karena menyangkut konflik dua negara yaitu Korea Selatan dan Korea Utara yang sampai saat ini masih tegang, sehingga penulis mengemasnya dalam bentuk naskah yang briliant, ebih hati-hati tetapi tetap menarik untuk diikuti.

Hal-Hal yang membuat The King 2 Hearts Menarik adalah
1. Cerita yang tidak cuman mengumbar romantisme saja tapi diselipi dengan bumbu komedi serta adegan action yang keren. Di The King 2 Hearts kita bisa belajar tentang royalitas, persahabatan, cinta keluarga dan yang terpenting bahwa kepercayaan itu mahal harganya.
2. Walaupun ceritanya berat dan tidak ringan seperti drakor lainnya, tetep banyak yang suka itu terbukti dari perolehan rating yang mencapai dua digit dan sempat menjadi peringkat pertama di slot tayang dengan 16% walaupun akhirnya rating rata-ratanya 14,1% saja.
3. Jajaran pemain yang sangat profesional seperti Ha Ji Won, Lee Seung Gi dan Yoon Je Moon. Selain itu artis pendatang baru seperti Lee Yoon Ji dan Jo Jung Suk kualitas aktingnya bisa mengimbangi yang sudah profesional


4. Efaek Cangih dalam drama yang sangat luar biasa, walaupun syuting di Korea Selatan tapi dengan kecanggihan tim kreatifnya syuting seperti di Korea Utara.



 

4. Tempat syuting dan peralatan serta akomodasi yang sangat detail dan menghabiskan biaya yang besar. Pulau Jeju, Nami Island, Keimyung University adalah beberapa tempat untuk syuting.

Moment yang aku sukai dan tidak kusukai di dalam drama adalah
1. Moment-moment yang membuat kita tertawa dan menangis ketika kita menonton drama ini, salah satunya adalah kematian Eun Shin Kyung




2. Moment ketika tim WOC Korea Selatan dan Korea Utara yang bertemu kembali ketika akan melakukan pertandingan. Terlihat sekali bahwa persahabatan mereka yang kompak.


3. Ada hal yang menarik lagi ketika Ha Ji Won (Kim Hang Ah) menyebut beberapa aktor populer di Korea Selatan ketika dia tiba di Korea Selatan dalam rangka latihan bersama dengan militer Korea Selatan. Aktor yang disebut Hang Ah seperti Hyun Bin, Jo In Sung, Rain dan Jang Dong Gun, aktor-aktor tersebut pernah bekerjasama dengan Ha Ji Won dalam drama dan film.


4. Moment ketika pesta pertunangan Lee Jae Ha dan Hang Ah yang spektakuler disamping juga ketika kakak/ Raja terdahulu memberikan petuah bahwa apapun yang terjadi mereka harus menjaga perdamainan kedua negara.





Tidak ada komentar: